Tips Memilih Power Bank

Jadi ceritanya mau mudik dan melakukan perjalanan jauh?? atu lagi asik jalan2 tiba-tiba andro lowbat?? piye perasaanmu jon? Nah salah satu solusinya adalah dengan membawa powerbank. Apa itu powerban? ada yang masih gak tau? jadi powerbank adalah charger portable yang bisa dibawa kemana-mana buat megisi daya smartphone maupun mp3. Eits sebelum kam membeli powerbank ada baiknya kamu baca dulu tips memilih powerbank yah.

1. Ketahui Kapasitas POwerBank
Ini penting banget, dari kapasitas powerbank kita dapat mengetahui kemampuan powerbank untuk mengcharge android/bb, misal PB dengan kapasitas 3000 mAh dan android dengan kapasitas 1530, berarti PB tersebut dapat mengecharge android kamu sebanyak 2x. Semaki besar kapasitas PB nya, semakin banyak juga kemampuan mengecharge smartphone anda.

2. Lihat tegangan output
Ketika membeli PB pastilah kita mendapatkan kabel usb dan biasanya bercabang, dan ada yang bertuliskan 1A dan 2A, kalau kita menggunakan kabel 1A dengan ponsel 1500 mAh berarti membutuhkan 1,5 jam agar batrai tersihi penuh, sedangkan 2A hanya membutuhkan 45 menit saja. Ini tdiak sepenhnya salah tetapi beberapa vendor ada yang tidak mengizinkan hal ini, Kalau menurut admin sendiri gunain kabel USB yang asli aja yah gais cari aman :).

3. Cermati fitur yang dimiliki Power Bank
Dalam pembelian powebank hal ini perlu dicermati juga, karena setiapvendor dan produk berbeda beda fiturnya.
-overcharge, ini akan memberikan perlindungan pada gadget anda dari arus yang berlebihan ketika android sudah terisi penuh, jika tidak maka akan memperpendek usia batrai smartphone dan pb itu sendiri.

short Circuit, atau biasa dikenal dengan arus pendek dimana bisa melindungi gadget dari hak ini yang biasanya salah satu penyebab kebakaran.

High Temperatur, diperlukan perlindungan agar powerbank dapat mendetksi panas yang berlebihan saat pengisian batrai.

4. Kelengkapan Powerbank
Biasanya setiap powerbank memiliki kabel A/C, konektor, lampu indikator, baterai asli dan usahakan perhatikan juga vendor pb karena sekarang sudah banyak keluar pb abal-abal.

5. Model dan kualitas
Dipasaran udah banyak banget model-modelnya, pilihlah powerbank yang tidak terlalu besar agar tidak repot dibawa kemana-mana, dan juga perhatikan garansi yang diberikan, powerbank berkualitas baik biasanya brani memberikan garansi yang lama bahkan ada yang satu tahun.

6. Harga mahal lebih terjamin
Masa iya gadget bagus tapi beli powerbank murahan? lebih baik beli yang mahal tapi berkualitas sob, takutnya kalau beli yang abal-abal nanti justru merusak batrai gagdet kan bahaya tuh :) pesan admin yang ganteng be Samrt Buyer yaa :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Power Bank"

Post a Comment