Resep Cara Membuat Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat

Resep Sayur Kubis Campur Wortel Kaya ManfaatResep Cara Membuat Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat - Bertemu lagi dengan saya di resep umiku ini, bagaimana Umi, sudah puas belum dengan artikel-artikel saya yang lainnya, pasti puas kan, dan resep yang saya bagikan di artikel saya memang sangat mudah, karena itu semua adalah inti dari proses memasak.

Dari pada umi beli buku yang pastinya mahal, tidak ada salahnya kan kita mengambil dari artikel saya yang saya gratiskan, karena niat saya adalah untuk membantu para ibu-ibu dalam menyiapkan masakan yang bermanfaat bagi keluarga.

Baik untuk hari ini saya akan membagikan resep yang sangat dinanti buat para ibu-ibu dirumah yang pastinya ingin masakan yang sehat dan juga masakan yang lezat. Masakan tersebut adalah masakan kubis, hayo siapa yang tidak suka sayur ini, pasti rugi deh, karena kubis sangat kaya akan serat dan kaya akan mineral atau protein juga.

Resep saya cukup unik karena kubis akan kita gabungkan dengan buah atau sayur wortel, kalau kubis saja sudah menyehatkan bagaimana ya kalau dicampur dengan sayur seperti wortel, pasti tambah dobel menyehatkannya bukan, hehehe.

Masakan ini terasa sangat lezat disajikan ketika musim hujan : D, biasanya Kubis dan wortel diolah sebagai menu sayur sop, tetapi kali ini bisa juga Gubis dan wortel diolah dengan menu santan.

Cara membuat sayur kubis ini sangat mudah sekali dan juga simpel, kalau umi binggung jangan malu-malu untuk bertanya ya, : ).

Baiklah agar Umi tidak penasaran bagaimana cara membuatnya,  berikut Resep Cara Membuat Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat, dan selamat mencoba :)


Bahan Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat
  • 1 bh Kubis
  • 1 bh Wortel
  • 5 siung Bawang Putih
  • 2 Siung Bawang Merah
  • 5 bh Kemiri
  • 2 cm Kunyit
  • 3 bh Cabe kecil (sesuai selera)
  • 50 ml air
  • 100 ml air santan
Cara Membuat Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat
  1. Potong-potong memanjang Kubis dan Wortel. Cuci Kubis dan Wortel. Lalu Sisihkan
  2. Haluskan bumbu : Bawang putih, Bawang merah, kemiri, kunyit, cabe kecil
  3. Tumis bumbu yang telah di haluskan sampai harum
  4. Masukkan sayur Kubis dan Wortel
  5. Tambahkan air dan aduk-aduk hingga bumbu merata dengan sayuran, tunggu sampai layu
  6. Masukkan air santan, masak hingga mendidih
  7. Siap disajikan :)
(Porsi : 4 Piring)

Bagaimana Umi sangat mudah bukan, resep ini selalu menjadi andalan saya ketika di musim hujan, karena sayur pada saat musim hujan tumbuh subur dan mampu menambah protein pada sayurannya.

Demikian Resep Cara Membuat Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat semoga dari artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan menjadikan keluarga kita sehat, baik jasmani maupun rohani, terus kunjungi blog ini ya, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat"

Post a Comment