Review ASUS Zenfone Selfie ZD551KL – Smartphone Khusus Bagi Pecinta Fotografi

Review ASUS Zenfone Selfie ZD551KL – Smartphone Khusus Bagi Pecinta Fotografi
Review ASUS Zenfone Selfie Kelebihan dan Kelemahan | Maraknya minat fotografi dalam dunia ponsel ternyata membuat produsen asal Tiongkok ini merilis sebuah smartphone android yang unggul dalam bidang kamera. Nama produk terbaru tersebut tak lain ialah ASUS Zenfone Selfie. Mendengar namanya saja, tentu semua orang sudah tau kalau smartphone ini mengutamakan sektor kamera.

Memiliki dua buah kamera depan belakang berkekuatan 13MP membuat smartphone ini menjadi ‘King of Smartphone Selfie’ di tahun 2015. Selain itu, ASUS Zenfone Selfie juga mengusung prosesor berinti delapan yang tentunya akan memanjakan pengguna untuk melakukan banyak hal.

Daripada penasaran, mending Aneka informasi berikan review deh ya, hehehe. Berikut review ASUS Zenfone Selfie ZD551KL!

Jaringan atau Koneksi ASUS Zenfone Selfie

jaringan dan koneksi ASUS Zenfone Selfie ZD551KL

Hadir di tahun 2015 ternyata membuat ASUS harus membekali ASUS Zenfone Selfie dengan teknologi jaringan 4G LTE. Teknologi jaringan ini ternyata sudah mampu menembus angka download 150Mbps dan upload 50 Mbps layaknya ASUS Zenfone 2 lho droiders.

Bukan hanya itu saja, ASUS Zenfone Selfie juga mendukung teknologi jaringan GSM dan HSPA layaknya smartphone android pada umumnya. Dengan mengusung teknologi jaringan terbaru ini, tentu kegiatan berselancar di dunia maya akan terasa cepat dan gak bakalan lemot lagi!

Desain ASUS Zenfone Selfie

Desain ASUS Zenfone Selfie ZD551KL

Jika diperhatikan dengan seksama, desain ASUS Zenfone Selfie sangat mirip sekali dengan ASUS Zenfone 2. Memiliki 3 tombol capacitive dibagian bawah dan bazel simetris, membuat smartphone ini tampil dengan kesan premium. Selain itu, peletakan tombol volume-nya pun berada dibagian belakang tepatnya di bawah kamera. Untuk tombol power (on/off), ASUS meletakkannya pada bagian atas.


Layar ASUS Zenfone Selfie

Layar ASUS Zenfone Selfie

Pada bagian layarnya, ASUS Zenfone Selfie mengusung layar Super Bright IPS Full HD berukuran 5.5 Inci. Layar yang digunakan oleh ASUS Zenfone Selfie ini mampu menampilkan ketajaman warna yang luar biasa lho droiders. Bukan hanya itu saja, kerapatannya pun sudah mencapai 403 ppi. Gak kebayang kan seberapa tajam gambar yang bisa ditampilkan oleh layar ini?

Eitss bukan hanya itu saja lho keunggulan layar ini, tahukah droiders kalau layar ASUS Zenfone Selfie ini sudah dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 4? Teknologi perlindungan layar ini mampu melindungi layar ASUS Zenfone Selfie dari tekanan dan goresan benda tajam. Jadi droiders gak perlu takut lagi layarnya kegores benda tajam meski tidak terlindungi dengan Screen Guard.

Kamera ASUS Zenfone Selfie

Review ASUS Zenfone Selfie ZD551KL – Smartphone Khusus Bagi Pecinta Fotografi

Nah ini dia point yang ditunggu-ditunggu! Mengusung label ‘Selfie’ tentu smartphone ini unggul dalam bidang kamera. Dibekali kamera belakang sebesar 13MP dengan autofokus berupa laser, membuat kamera ASUS Zenfone Selfie ini mampu memfokuskan objek hanya dalam 0.03 detik. Wuihh gak kebayang kan seberapa cepat kamera ini memfokuskan objek?

Bukan hanya itu saja lho droiders, kamera belakang ASUS Zenfone Selfie ini juga sudah didukung dengan teknologi PixelMaster dan Dual LED (dual tone) Flash. Kedua teknologi pendukung ini mampu menghasilkan gambar 400% lebih terang meski kondisi minim cahaya. Jadi droiders gak perlu takut lagi hasil fotonya jelek pada saat pemotretan di malam hari.

Review ASUS Zenfone Selfie ZD551KL – Smartphone Khusus Bagi Pecinta Fotografi


Beranjak pada sektor kamera depan nih droiders, ASUS Zenfone Selfie dibekali dengan kamera depan sebesar 13MP. Dan uniknya lagi nih droiders, kamera depan ASUS memiliki kemampuan yang sama seperti kamera belakangnya. Wuihh gak kebayang kan seberapa bening hasil jepretan kamera depannya?

Oiya nih droiders hampir lupa, kamera depan ASUS Zenfone Selfie juga sudah didukung dengan teknologi Dual LED (dual tone) Flash yang membuatnya mampu menghasilkan gambar dengan sangat natural meski dalam kondisi minim cahaya. Memiliki mode Selfie Panorama akan membuat aktifitas selfie group Anda semakin seru tanpa perlu membawa tongsis lagi.

Platform ASUS Zenfone Selfie

Review ASUS Zenfone Selfie ZD551KL – Smartphone Khusus Bagi Pecinta Fotografi

Beranjak pada sektor dapur pacunya, ASUS Zenfone Selfie dibekali dengan prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 (MSM8939) Octa-core. Prosesor yang berinti delapan ini semakin terlihat garang berkat dukungan RAM 3GB yang diusungnya.

Mengusung prosesor yang mumpuni dengan kapasitas RAM yang memadai membuat ASUS Zenfone Selfie mampu menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Untuk aktifitas multitaskingnya pun sangat lancar dan tanpa lemot.

Selain itu, untuk bermain game HD seperti Asphalt 8 Airborne, Mortal Kombat X, dan Gangster, ASUS Zenfone Selfie sangat lanjay dalam menjalankannya. Tampilan grafisnya pun sangat menakjubkan seperti aslinya. Sungguh sebuah smartphone garang yang patut dimiliki!

Memori Internal ASUS Zenfone Selfie

Review ASUS Zenfone Selfie ZD551KL – Smartphone Khusus Bagi Pecinta Fotografi

Membahas review ASUS Zenfone Selfie tentu tak lengkap rasanya bila tidak membahas sampai ke akar-akarnya. Dalam hal ini, ASUS Zenfone Selfie dibekali dengan memori internal sebesar 16GB (ada yang 32GB). Memori internal yang jumlahnya sangat banyak ini juga masih bisa ditambah kapasitasnya dengan memasang memori eksternal hingga 128GB.

Sistem Operasi ASUS Zenfone Selfie

Review ASUS Zenfone Selfie ZD551KL – Smartphone Khusus Bagi Pecinta Fotografi

Semenjak debut kemunculannya, ASUS Zenfone Selfie masih berjalan pada sistem operasi android Lollipop 64-bit v5.0. OS Lollipop yang digunakannya ini ternyata sudah dipadukan oleh keindahan ZenUI oleh ASUS. Dengan demikian jangan kaget ya droiders kalau tampilan utama ASUS Zenfone Selfie sangat menarik dan user friendly sekaleee :D Untuk informasi update OS ASUS Zenfone Selfie, mungkin ASUS akan memberitahukannya dalam quartal depan ini.

Baterai ASUS Zenfone Selfie

Review ASUS Zenfone Selfie ZD551KL – Smartphone Khusus Bagi Pecinta Fotografi

ASUS Zenfone Selfie dibekali dengan baterai Litium Ion Polimer berkapasitas 3000mAh. Untungnya, baterai yang digunakan oleh smartphone ini adalah jenis removable yang bisa langsung diganti ketika rusak. Berbeda dengan ASUS Zenfone 2 yang baterainya merupakan baterai tanam sehingga ketika rusak harus dibawa ke service center untuk diganti.

Kelebihan ASUS Zenfone Selfie

(+) Kamera depan belakang 13MP dengan teknologi dan fitur fotografi terbaru
(+) Prosesor Octa-core 64-bit yang super kencang dan bisa diandalkan
(+) Layar Super Bright IPS Full HD + Corning Gorilla Glass 4
(+) RAM 3GB yang sangat memadai
(+) Sudah mendukung jaringan 4G LTE

Kekurangan ASUS Zenfone Selfie

(-) Bodi agak sedikit bongsor dan besar
(-) Tombol volume dibagian belakang yang membuat ‘sebagian’ pengguna merasa kesulitan
(-) Masih menggunakan Android Lollipop (harusnya dengan spek tersebut android Marshmallow-
     pun bisa digunakan dengan lancar dan smooth)


Itulah Review ASUS Zenfone Selfie, Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone Selfie. Melihat spesifikasi yang ditawarkan begitu menggoda utamanya dengan harganya yang murah, pecinta fotografi sangat diwajibkan untuk memiliki ponsel hebat ini. Tetap nantikan berita Informasi Teknologi Seputar Android hanya di Anekainformasikeren.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review ASUS Zenfone Selfie ZD551KL – Smartphone Khusus Bagi Pecinta Fotografi"

Post a Comment