Camscanner – Aplikasi Scan Kamera Terbaik Smartphone Android

Camscanner – Aplikasi Scan Kamera Terbaik Smartphone Android
Aplikasi Scan Android Terbaik – Di jaman yang serba digital ini, tentu kebutuhan akan scanning sebuah dokumen sudah menjadi kebutuhan mutlak untuk melakukan berbagai macam kegiatan seperti melamar pekerjaan, mengumpulkan berkas sertifikat, dan lain-lain. Tentunya, bagi mereka yang memiliki sebuah printer scanner, hal ini bukanlah suatu masalah lantaran tidak diperlukan uang untuk melakukannya.

Namun apa jadinya apabila Anda termasuk sebagai orang yang tidak memiliki scanner dan diharuskan mengumpulkan scan tugas (dan-lain-lain) pada waktu itu juga? Tentu hal ini akan membuat Anda jengkel sekaligus jera.

Bagi Anda yang saat ini sedang disibukkan dengan aktifitas scanning data penting dan tidak memiliki sebuah printer scanner sekaligus enggan untuk mengeluarkan biaya, aneka informasi punya solusinya! Cukup berbekal smartphone android, kini Anda sudah bisa melakukan scanning dokumen tanpa harus keluar rumah.

Untuk melakukan scanning data, dokumen, atau berkas penting lainnya, Anda cukup mendownload aplikasi Camscanner versi free yang ada di Google Play Store. Setelah aplikasi tersebut terdownload, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini!

  • Download dan install aplikasi Camscanner di Google Play Store. Link download disini
  • Setelah terdownload, mulailah registrasi untuk menjadi member agar fitur scanner bisa digunakan. Gunakan registrasi menggunakan nomor telpon atau email sesuai selera Anda. Penampakannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini. 


Camscanner – Aplikasi Scan Kamera Terbaik Smartphone Android

  • Setelah proses registrasi selesai, langsung aja gan/sis klik tombol kamera pada pojok kanan bawah seperti tampilan di bawah ini.

Camscanner – Aplikasi Scan Kamera Terbaik Smartphone Android

  • Secara otomatis nantinya agan/sista akan diarahkan ke kamera scanner. Siapkan dokumen atau lampiran penting yang akan di scan. Dalam hal ini Aneka informasi menggunakan foto sebagai media yang akan di scan. Setelah foto sudah siap, usahakan posisi dokumen berada di tengah dan tekan layar bagian tengah agar hasil yang didapat sangat jelas berkat fitur autofokus kamera. Setelah selesai, tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.

Camscanner – Aplikasi Scan Kamera Terbaik Smartphone Android

  • Setelah proses scanning selesai, barulah Anda mengedit ukuran yang sesuai agar hasilnya lebih mantap. Jangan lupa tekan tombol centang pada bagian bawah dan hasilnya akan nampak sepeti gambar di bawah ini.

Camscanner – Aplikasi Scan Kamera Terbaik Smartphone Android

  • Tampilan gambar di atas merupakan hasil jadi setelah melalui proses pengaturan ukuran dan cropping. Jika Anda hendak memberikan efek agar terlihat lebih terang, Anda bisa menggunakan opsi pada bagian atas sebelum menyelesaikan penyimpanan. Tekan tombol centang pada bagian pojok kanan bawah maka file scanner sudah Anda dapatkan dengan sangat mudah!
  • Jagan lupa tekan tombol PDF pada bagian atas kanan agar filenya langsung menjadi PDF dan siap digunakan.

Itulah cara scan, scanning, mengubah dokumen menjadi PDF melalui perangkat android menggunakan aplikasi Camscanner. Dengan menggunakan cara di atas, tentu seluruh kebutuhan komputasi Anda semakin mudah dan lebih cepat. Tetap nantikan Informasi Teknologi hanya di anekainformasikeren.blogspot.com

sumber: zayndroid.com






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camscanner – Aplikasi Scan Kamera Terbaik Smartphone Android"

Post a Comment