Resep Cara Membuat Soto Daging Sapi

Resep Cara Membuat Soto Daging Sapi - Hai Umi tercinta dirumah, bertemu lagi dengan saya di blog ini, tahu  ngak Umi dirumah, hari ini saya melihat sapi di televisi, sambil benggong melihatnya eh langsung deh saya kepikiran bagaimana ya rasanya daging sapi ini?, hmm baikklah agar saya tidak penasaran bagaimana rasanya, langsung saya ingin memasak daging sapi.

Cara Membuat Soto Daging Sapi sangat mudah sekali dan kalau kita belum pernah mencoba dan mencarinya yah bakalan sulit sekali lho.

Pada awalnya memang agak sedikit binggung sih membuatnya tetapi dari hasil experiment saya dan bertanya-tanya ke saudara, akhirnya saya menemukan Resep Soto Daging Sapi ini, dan kalau Umi dirumah penasaran bagaimana serepnya, berikut saya berikan resepnya, selamat mencoba ya.

Mula-mula silahkan siapkan bahan-bahan soto daging sapi nya, bahanya sebagai berikut ya:

Nikmatnya Resep Soto Daging Sapi

Source Image: http://kuliner.panduanwisata.id/files/2014/03/22-soto-mie.jpg

Bahan 1:
  • 5 bh bawang Putih
  • 5 bh Bawang Merah
  • ½ sdt mrica
  • 1 bh tomat
  • 7 bh Kemiri
  • 2 cm Jahe
  • 2 cm Kunir

Bahan 2:
  • ½ kg Daging Sapi
  •  3 cm laos
  •  3 lmbr Daun Jeruk Purut
  •  2 bh Sere
  •  3 lmbr Daun Seledri
  •  Garam dan Gula

Bahan isi:
  • Kentang goreng
  • Telor Rebus
  • Mie Suun
  • Kecambah Panjang
  • Koyah (kelapa tua digoreng)

Setelah bahan-bahannya sudah terkumpul, dan dari Resep Cara Membuat Soto Daging Sapi  yang saya punya tadi, langkah berikutnya adalah cara membuatnya, caranya mudah sekali, berikut saya berikan infonya ya. Selamat berjuang.

Cara membuat soto daging sapi:
  1. Daging direbus, masukkan daging saat air mendidih.
  2. Bumbu 1 dihaluskan.
  3. Ditumis dan ditambah bahan 2 kecuali daging, ditumis sampai matang.
  4. Masukkan bumbu yang ditumis kedalam rebusan daging dan kecap.
  5.  Tunggu sampai masak.
  6. Sajikan dengan bawang goreng.
Bagaimana Umi dirumah, cukup mudah bukan, dan silahkan saja masakan ini dihidangkan dengan makanan lainnya juga sangat cocok kog.

Demikian Resep Cara Membuat Soto Daging Sapi nya, semoga bermanfaat. Sampai ketemu di resep masakan lainnya, yang pasti ini semua khusus buat Umi tercinta dirumah. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Soto Daging Sapi"

Post a Comment