Resep Cara Membuat Ikan Acar Kuning

Resep Cara Membuat Ikan Acar Kuning - Olahan masakan ikan memang tidak ada habisnya, banyak sekali para koki yang telah memodifikasinya hingga membuat sajian ikan semakin menarik dan memiliki rasa yang enak.

Olahan makanan ikan sangat menyehatkan jika dikonsumsi dan diolah dengan benar, karena sebagaimana kita tahu, bahwa kandungan gizi dari ikan sangat kaya akan protein, sumber energi yang tinggi, sampai kalsium, dan kalau diteliti semuanya masih banyak sekali kandungan gizi ikan yang dapat membuat tubuh menjadi sehat.

Salah satunya adalah masakan ikan acar kuning ini, masakan ini memiliki banyak sekali gizi yang menyehatkan untuk tubuh kita, disamping proses pembuatannya yang mudah, masakan ini juga sangat favorit untuk hidangan di keluarga saya. penasaran ingin membuatnya, berikut saya bagikan Resep Ikan Acar Kuning, selamat mencoba.

Resep Ikan Acar Kuning
Source image: http://www.resepumi.com/wp-content/uploads/2014/11/Resep-Acar-Kuning.jpg

Bahan ikan acar kuning :
1 kg kakap atau bisa juga ikan tenggiri dipotong-potong
tepung terigu (1 sendok makan)
garam, gula secukupnya
jeruk nipis (2 buah )
cabai merah (5 buah atau lebih jika suka pedas)
cuka (1 sendok makan)
minyak goreng5 buah bawang merah

Bumbu ikan acar kuning yang dihaluskan:
Kemiri (3 buah ukuran sedang)
bawang putih (6 siung )
1 iris lengkuas dan kunyit

Masih membahas Resep Ikan Acar Kuning dan selanjutnya adalah langkah terakhir kita yaitu cara membuatnya, oh ya caranya mudah kog, berikut caranya, selamat mencoba.

Cara masak ikan acar kuning :
- ikan kakap atau tenggiri yang sudah dipotong-potong lalu harus dicuci bersih, setelah itu tiriskan
- kemudian ikannya dilumuri dengan air jeruk nipis dan sedikit garam atau secukupnya
- lalu bumbu dan ikan tadi didiamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu Keringkan dengan tisu (yang dapat menyerap minyak).
- taruh ke dalam tepung terigu, dan lumuri ikan tadi sampai rata
- goreng ikannya sampai matang agak kecoklatan lalu sisihkan
- bumbu yang sudah dihaluskan tadi kita tumis sampai baunya harum, lalu kita beri secangkir air sampai mendih. Agar lebih sedap tambahkan cuka dan gula pasir.
- Bawang  merah dimasukkan bulat-bulat.
- Cabai merah dibuang bijinya, lalu potong agak besar, masukkan pula dan ikan yang sudah digoreng (yang dilumuri tepung tadi) aduk pelan-pelan sampai ikannya mendidih dan bumbu acar kuningnya meresap ke dalam daging ikan.
- Angkat dan sajikan.

Demikian  Resep Cara Membuat Ikan Acar Kuning yang sudah kita bahas kali ini, semoga bermanfaat buat umi dan kita semua, jika Umi senang dengan bahasan kita kali ini, silahkan membagikan resep ini ke orang-orang tercinta Anda, akhirnya terimakasih atas perhatian dan waktunya, sampai bertemu lagi dengan bahasan resep yang lainnya ya. See you.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Ikan Acar Kuning"

Post a Comment