Memainkan Game Android Makin Seru Dengan Fitur Gamer ID Google Play Games

Gamer ID Google Play Games
ID Gamer Google Play Games - Bermain game merupakan hal yang sangat menyenangkan, utamanya bagi mereka yang gemar memasuki dunia game dengan serius. Saat ini, untuk bisa memasuki dunia game yang sangat seru bukan hanya bisa dilakukan dengan menggunakan PC saja, akan tetapi menggunakan perangkat android juga bisa!

Google Play Games selaku wadah atau tempat menyimpan seluruh data games memfasilitasi pengguna android untuk bisa menyimpan seluruh data game yang dimainkannya dengan menautkan akun Google ke permainan yang dimainkannya.

Sebagai contoh, ketika Anda memainkan game Clash of Clans, tentu Anda akan disuruh menautkan akun game ke akun Google atau akun Facebook. Hal ini memang harus dilakukan oleh gamer agar data game yang mereka mainkan tidak bisa hilang dan bisa diakses melalui dua atau lebih perangkat yang berbeda.

Pada bulan Februari 2016 lalu, Google Play Games memperkenalkan fitur terbarunya yakni Gamer ID. Gamer ID ini merupakan profil Google Play Games yang akan muncul ketika pertama kali Anda memainkan game yang sudah terhubung ke akun Google.

Gamer ID Google Play Games


Terdapat lebih dari 40 avatar unik yang bisa Anda jadikan sebagai foto identitas akun Gamer ID Anda. Selain itu, Anda juga bisa memberikan nama terbaik dan terkeren sesuai dengan selera games Anda. Google sengaja memberikan fitur ini agar para pengguna android yang menyukai game bisa menjadi lebih percaya diri dengan identitas gamer yang mereka buat.

Selain itu, Gamer ID ini juga bisa dilihat oleh seluruh pengguna games yang menautkan data game mereka ke akun Google. Manfaat lainnya yang bisa Anda peroleh dengan menautkan data game ke akun Google ialah, data Anda sepenuhnya aman dan tidak akan hilang atau dicuri!

Untuk bisa menikmati fitur ini, bagi pengguna lama, cukup dengan mengupdate aplikasi Google Play Games mereka untuk bisa menggunakannya. Selanjutnya, silahkan buka sebuah game yang sudah ditautkan dengan akun Google. Secara otomatis, nantinya Anda akan disuruh mengisi Gamer ID sesuai dengan selera Anda.

Sedangkan bagi pengguna baru, Anda cukup mendownload aplikasi Google Play Game versi terbaru dan menautkan sebuah game dengan akun Google Anda. Selanjutnya Anda akan secara otomatis diarahkan menuju form pengisian Gamer ID.

Dengan membuat Gamer ID nantinya Anda akan bisa:

  1. Memainkan game di Android, web, dan iOS
  2. Berpartisipasi dalam papan peringkat
  3. Mendapatkan pencapaian dalam game
  4. Menyimpan tahapan dalam game
  5. Bermain dengan yang lain melalui mode multipemain di web, seluler, tablet, dan game Android TV
Itulah fitur terbaru Google Play Games yakni Gamer ID. Dengan segudang manfaat Gamer ID, tentu pengguna android semakin bisa terpacu dan tertantang dalam menyelesaikan sebuah permainan. Tetap nantinkan berita menarik seputar Informasi Teknologi hanya di anekainformasikeren.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memainkan Game Android Makin Seru Dengan Fitur Gamer ID Google Play Games"

Post a Comment