Review ASUS Zenfone 2 – Smartphone RAM 4GB Pertama di Dunia

Review ASUS Zenfone 2 – Smartphone 4GB Pertama di Dunia
Review ASUS Zenfone 2 Kelebihan dan Kekurangan | Lagi bingung nyari review ASUS Zenfone 2 ya gan dan sista? Atau agan dan sista lagi bingung untuk membeli smartphone baru namun masih kesulitan dalam menentukan smartphone mana yang tepat? Jika memang benar maka agan dan sista sekarang berada di tempat yang tepat sekali yakni pusat Informasi Teknologi Seputar Android.

Pada beberapa bulan yang lalu, ASUS kembali menghebohkan publik dengan menghadirkan sebuah smartphone dengan RAM 4GB pertama di dunia. Nama smartphone tersebut tak lain ialah ASUS Zenfone 2. Smartphone yang hadir dalam dunia varian ini (ZE551ML dan ZE550ML) bukan hanya mengandalkan sektor dapur pacunya saja lho, akan tetapi smartphone ini juga mengusung teknologi jaringan super cepat yakni 4G LTE.

Penasaran seperti apa sih ponsel dengan RAM 4GB ini? Berikut review lengkap dan terbaru ASUS Zenfone 2.

Jaringan dan Koneksi ASUS Zenfone 2

Review ASUS Zenfone 2 – Smartphone 4GB Pertama di Dunia

ASUS Zenfone 2 hadir dibekali dengan teknologi jaringan GSM/HSPA/LTE. Teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE yang terdapat pada smartphone ini merupakan generasi terbaru yakni 4G LTE Cat4. Teknologi jaringan ini mampu membuat ASUS Zenfone 2 mendapatkan kecepatan download hingga 150Mbps dan upload 50Mbps.

Wuihhh.. gak kebayang kan seberapa cepatnya? Tentunya kecepatan download dan upload tersebut bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kartu operator 4G yang sudah stabil dan dalam cakupan area yang baik.


Desain ASUS Zenfone 2

Review ASUS Zenfone 2 – Smartphone 4GB Pertama di Dunia

Jika dilihat dari desainnya, ASUS Zenfone 2 menawarkan desain yang sangat elegan dan berkesan premium. Sama halnya dengan smartphone ASUS pada umumnya, ASUS Zenfone 2 juga memiliki lapisan bazel yang terdapat dibagian bawah 3 tombol capacitive.

Peletakan tombol power (on/off) terdapat dibagian atas, sedangkan tombol volume terletak dibagian belakang tepatnya dibawah kamera. Sangat unik kan droiders? Peletakan tombol volume dibagian belakang cover sengaja dilakukan oleh ASUS untuk membuat penggunanya nyaman sewaktu memegang ASUS Zenfone 2.

Layar ASUS Zenfone 2

Review ASUS Zenfone 2 – Smartphone 4GB Pertama di Dunia

Beranjak pada sektor layar nih, kedua series ASUS Zenfone 2 dibekali dengan layar IPS Full HD berukuran 5.5 Inci. Layar megah yang terdapat pada smartphone ini mampu menampilkan ketajaman warna sangat maksimal sekali lho droiders. Untuk menonton film HD pun, ASUS Zenfone 2 mampu membuat penggunanya takjub akan visualisasi yang ditampilkannya.

Bukan hanya itu saja, layar ASUS Zenfone 2 ini juga sudah dilapisi dengan teknologi perlindungan Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya mampu menahan goresan dan tekanan dari benda tajam. Sehingga pengguna tidak perlu takut lagi ketika lupa tidak melapisi layarnya dengan Screen Guard atau Tempered Glass.

Kamera ASUS Zenfone 2

Review ASUS Zenfone 2 – Smartphone 4GB Pertama di Dunia

Kedua series ASUS Zenfone 2 sama-sama dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13MP. Kamera utama pada ASUS Zenfone 2 ini bukan hanya sekedar kamera lho droider, tapi kamera 13MP ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam teknologi dan fitur fotografi yang canggih.

Tersusun atas lensa 5 elemen dan teknologi PixelMaster, membuat kamera utama ASUS Zenfone 2 ini mampu menghasilkan gambar lebih terang hingga 400%. Bukan hanya itu saja, dengan dukungan Dual LED (dual tone) Flash, kamera utama pada smartphone ini sanggup menghasilkan bidikan lebih natural.

Sedangkan pada sektor kamera depan, ASUS Zenfone 2 dibekali dengan kamera 5MP PixelMaster. Kamera depan yang sangat canggih ini juga sudah dibenami teknologi Self Panorama yang memungkinkan Anda untuk mampu melakukan selfie dengan banyak orang. Bagaimana sobat droiders, sangat menakjubkan kan kamera ASUS Zenfone 2 ini?

Platform ASUS Zenfone 2

Review ASUS Zenfone 2 – Smartphone 4GB Pertama di Dunia

Pada sektor dapur pacunya, ASUS sengaja memberikan perbedaan pada dua varian Zenfone 2 ini. Pada ASUS Zenfone 2 ZE551ML, dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Z3580 Quad-core 64-bit dengan speed CPU mencapai 2.3GHz.

Sedangkan pada ASUS Zenfone 2 ZE550ML, dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Z3560 Quad-core 64-bit dengan speed CPU 1.8GHz. Untuk masalah RAM juga terdapat perbedaan pada kedua series ini yang mana ZE551ML dibenamkan RAM 4GB dan ZE550ML dibenamkan RAM 2GB.

Secara umum, kedua series Zenfone 2 ini sangat handal dalam menjalankan banyak aplikasi termasuk game-game HD berat. Tampilan yang disajikannya pun sangat menggoda dan tampak asli. Meskipun demikian, ASUS Zenfone 2 ZE551ML terlihat masih unggul berkat RAM-nya yang 4GB.

Memori Internal ASUS Zenfone 2

Review ASUS Zenfone 2 – Smartphone 4GB Pertama di Dunia

Jiak dilihat-lihat, perbedaan dua varian ini bukan hanya terletak pada dapur pacunya saja, akan tetapi pada sektor memori internal pun keduanya dibekali dengan kapasitas yang berbeda. Sebut saja ASUS Zenfone 2 ZE551ML, smartphone ini memiliki kapasitas memori internal sebesar 16GB (ada yang 32GB dan 256GB).

Sedangkan pada ASUS Zenfone 2 ZE550ML, memori internalnya hanya sebesar 16GB saja. Tentunya kedua series ini juga sudah mendukung memori eksternal hingga 64GB (ZE550ML) dan 128GB (ZE551ML). Dalam hal ini ASUS juga sudah memberikan kapasitas penyimpanan tambahan sebesar 5GB melalui ASUS Webstorage (Penyimpanan berbasis awan atau cloud).

Sistem Operasi ASUS Zenfone 2

Review ASUS Zenfone 2 – Smartphone 4GB Pertama di Dunia

Seluruh series ASUS Zenfone 2 berjalan pada sistem operasi Android Lollipop v5.0 64-bit. Sistem operasi Android Lollipop yang berjalan pada ASUS Zenfone 2 ternyata sudah dipadukan dengan keindahan ASUS ZenUI yang membuatnya mampu menampilkan halaman antar muka yang sangat cantik dan mengagumkan.

Sayangnya, melihat spesifikasi platform yang begitu handal, rasanya smartphone ini sangat cocok untuk mendapatkan upgrade Android Marshmallow ya droiders? Namun sayangnya hingga saat ini ASUS belum mengumumkan merek apa saja yang mendapatkan upgrade ke Android Marshmallow. Kita tunggu saja ya droiders :D

Baterai ASUS Zenfone 2

Review ASUS Zenfone 2 – Smartphone 4GB Pertama di Dunia

Melihat spesifikasi yang terdapat pada smartphone ini sangat menakjubkan, tentu ASUS membenamkan kapasitas baterai yang besar guna mencukupi segala keperluan pengguna ASUS Zenfone 2 nantinya. Kedua varian ASUS Zenfone 2 sama-sama dibekali dengan baterai tanam (non-removable) berkapasitas 3000mAh. Kapasitas baterai sebesar itu sudah sangat cukup untuk bertahan seharian selama batas penggunaan normal.

Selain itu, berkat jenis baterai yang digunakan berupa Lithium Ion Polimer, kini pengguna ASUS Zenfone 2 tidak perlu takut lagi baterainya cepat rusak. Hal ini mengingat baterai Lithium Ion Polimer sangat terkenal akan kemampuannya dalam menjaga kualitas dan kuantitas kesehatan baterai meski sudah mengalami 500x isi ulang.

Kelebihan ASUS Zenfone 2

(+) Teknologi jaringan internet 4G LTE Cat4 (Download hingga 150Mbps dan upload hingga        
      50Mbps)
(+) Layar IPS Full HD
(+) RAM 4GB
(+) Kamera depan belakang yang canggih
(+) Prosesor sudah menggunakan struktur 64-bit layaknya PC
(+) Fitur Fast Charging hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit (khusus ASUS Zenfone 2
      ZE551ML)

Kekurangan ASUS Zenfone 2

(-) Desain agak besar dan sedikit bongsor
(-) Peletakan tombol volume dibagian belakang yang agak menyulitkan pengguna awam
(-) Menggunakan baterai tanam yang mengharuskan penggunanya membawa ke service center ketika
     ingin mengganti baterai yang sudah rusak

Itulah review ASUS Zenfone 2 sekaligus kelebihan dan kekurangan ASUS Zenfone 2. Melihat spesifikasi yang terdapat pada smartphone ini sangat canggih, smartphone ini dikabarkan sangat cocok sekali untuk pecinta gadget, pekerja, pemuda yang kreatif, dan juga untuk pecinta fashion. Tetap nantikan berita menarik Informasi Teknologi Seputar Android hanya di anekainformasikeren.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review ASUS Zenfone 2 – Smartphone RAM 4GB Pertama di Dunia"

Post a Comment