Bahaya! Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Merusak Smartphone Yang Kalian Miliki

Bahaya! Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Merusak Smartphone Yang Kalian Miliki
Tanpa kita sadari, ada beberapa kebiasaan yang kita lakukan bisa merusak smartphone yang kita miliki. Tentunya, kebiasaan umum yang kita lakukan tersebut berjalan tanpa kita sadari dan berangsur-angsur setiap hari. Sayangnya, tak banyak orang yang mengetahui bahwa kebiasaan tersebut bila terus dilakukan akan merusak smartphone yang dimilikinya.

Tak banyak saat ini orang mengeluhkan bahwa semakin canggih sebuah smartphone maka semakin cepat rusak smartphone tersebut. Tentu saja pernyataan tersebut salah, setiap ada asap tentu ada api. Kira-kira kebiasaan seperti apa ya yang bisa merusak smartphone tanpa kita sadari? Berikut aneka informasi beberkan tentang kebiasaan yang bisa merusak smartphone yang kita miliki!

Mengoperasikan Smartphone Saat Isi Ulang (Charge)

Bahaya! Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Merusak Smartphone Yang Kalian Miliki

Kebanyakan orang saat ini (termasuk saya) sering mengoperasikan smartphone saat sedang di charge (baca: cas). Nah, tahukah Anda bahwa mengoperasikan smartphone saat di charge bisa menyebabkan smartphone tersebut sering rusak? Saat di isi ulang, maka smartphone akan menyalurkan daya ke baterai untuk disimpan.

Sedangkan jika smartphone tersebut digunakan, tentu daya yang masuk ke baterai tidak full masuk melainkan ada yang hilang karena kita gunakan untuk melakukan sesuatu. Jika kebiasaan ini terus menerus dilakukan, tentu kualitas baterai akan menurun. Jadi, bagi para droiders (termasuk saya) ada baiknya ketika sedang isi ulang smartphone untuk tidak digunakan.

Smartphone Sering Dimasukkan Kedalam Saku Yang Ketat

Bahaya! Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Merusak Smartphone Yang Kalian Miliki

Saat hendak berpergian, tentu sebagian orang membawa smartphone dan menaruhnya di kantong celana atau saku baju kan? Jika saku tersebut longgar hal tersebut tidak masalah, namun jika saku tersebut ketat dan menghimpit erat smartphone, tentu hal tersebut bisa menimbulkan masalah.

Ketika smartphone masuk kedalam saku yang ketat, tentu bodi smartphone akan mengalami penekanan dalam berbagai sisi, hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi kualitas dari layar sentuh smartphone tersebut sekaligus bisa membuat bodi smartphone bengkok dan parahnya lagi bisa patah. Selain itu, menaruh smartphone pada saku celana dan baju bisa memicu pertumbuhan kanker karena bagian tersebut sering terpapar oleh radiasi yang besar.

Meninggalkan Smartphone Dalam Mobil Yang Terkunci

Bahaya! Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Merusak Smartphone Yang Kalian Miliki

Bagi Anda yang sering melakukan hal ini, ada baiknya segera dihilangkan sebelum smartphone kesayangan Anda terbakar dan meledak di dalam mobil. Sebuah smartphone memiliki batas tersendiri untuk bertahan dalam suhu tertentu. Jika suhu dalam mobil yang terkunci sangat panas, dan smartphone tidak bisa menahan panas tersebut, tentu hal yang terjadi ialah smartphone tersebut terbakar dan meledak.

Memasang Banyak Aplikasi

Bahaya! Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Merusak Smartphone Yang Kalian Miliki
Kebanyakan orang saat ini sering memasang banyak aplikasi di smartphone-nya. Memang hal ini bukanlah masalah bagi mereka yang memiliki smartphone dengan kapasitas daya yang besar, namun bagi Anda yang memiliki smartphone dengan kapasitas baterai yang kecil, tentu hal ini akan membuat baterai smartphone Anda cepat habis sekaligus bisa membuatnya mudah lemot.

Itulah beberapa kebiasaan umum yang bisa merusak smartphone tanpa kita sadari. Setelah mengetahui hal di atas, ada baiknya Anda mulai meninggalkan kebiasaan tersebut agar smartphone kesayangan Anda bisa bertahan lama. Tetap nantikan informasi menarik lainnya hanya di anekainformasikeren.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya! Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Merusak Smartphone Yang Kalian Miliki"

Post a Comment