Resep Cara Membuat Ayam Goreng Fried Chicken

Resep ayam goreng fried chicken adalah seni dari masakan olahan ayam yang sangat enak, kalau Anda pernah ke warung atau tempat makanan yang ada di Mall, pasti menjumpai olahan masakan ayam ini.

Dan tidak cukup hanya itu saja, pecinta dari ayam fried chicken ini segala umur lho, mulai dari anak kecil, remaja sampai orang dewasa.

Ayam fried chicken enak ini sangat cocok sekali jika kita makan bersama-sama dengan keluarga kita, karena saat memakannya akan selalu menyajikan beberapa cerita saat bersama-sama.

Dan yang membuat ayam ini sungguh enak adalah ketika kita memakannya, akan ada suara kresh waktu memakannya, mungkin itu kulitnya atau bahan lainnya.

Fried chicken ayam yang baik selalu memiliki sumsum atau tulang lunak yang lembut saat kita makan, dan sumsum ini kalau di rumah saya selalu menjadi rebutan lho, karena ketika memakannya sensasinya sungguh enak.

source image: http://www.resep-juara.com/wp-content/uploads/2014/11/Resep-ayam-KFC.jpg

Mungkin ini dulu beberapa ulasan mengenai masakan fried chicken ini, dan untuk resepnya, akan kita ulas hari ini ya, selamat menikmati

Bahan ayam goreng:
  • ayam potong segar 1.000 gram (sesuai selera Umi)
  • 1 sachet bumbu penyedap 
  • tepung terigu 1.000 gram
  • soda kue 1 sendok teh

Bumbu ayam goreng:
  • merica bubuk 1 sendok teh
  • gula pasir (jika memang dibutuhkan)
  • garam 1 sendok makan atau sesuai selera Anda
  • bawang putih 6 siung untuk ukuran sedang

Cara membuat ayam goreng yang gurih:
  1. Olah bumbunya hingga halus, bisa menggunakan bahan ulek-an atau dengan blender
  2. setelah halus tambahkan air bersih / air matang sedikit saja, aduk hingga rata 
  3. lalu setelah rata masukkan daging ayam yang sudah dibersihkan, diamkan hingga beberapa menit agar bumbunya meresep dengan baik.
  4. ambil wadah yang bersih
  5. lalu taruh jadi satu antara tepung dan bumbu perasa, lalu tambahkan pula soda kue, aduk hingga rata
  6. setelah itu ambil satu demi satu ayam yang sudah direndam bumbu tadi dan masukkan kedalam wadah campuran bumbu tepung dan bumbu perasa tadi, agar bumbunya ini meresap, pijat-pijat dengan halus daging ayamnya, dan lakukan ini semua dengan hati-hati agar daginnya tidak rusak
  7. pastikan proses ini sampai daging kelihatan keriting
  8. lalu panaskan minyak goreng dengan api sedang, dan goreng daging ayamnya satu-satu dalam minyak goreng yang cukup untuk merendam ayamnya, tunggu hingga masak dan angkat lalu tiriskan, 
  9. sajikan.
Bagaimana Umi, mudah sekali bukan, dan tidak perlu kita pergi ke tempat makan di mall hanya kerena kita ingin memakan ayam ini, cukup tenang dirumah dan ikuti resep ini, pasti si kecil dan suami tercinta semakin sayang dengan kita.

Demikian Resep ayam goreng fried chicken kali ini, sampai bertemu lagi di resep lainnya ya, dan semua ini khusus untuk Umi dirumah, terimakasih dan sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Ayam Goreng Fried Chicken"

Post a Comment