Tips dan Trik Bermain Clash of Clans Bagi Pemula (Newbie)

Tips dan Trik Bermain Clash of Clans Bagi Pemula (Newbie)
Saat ini banyak orang yang mencari tentang tips trik bermain Clash of Clans (COC). Clash of Clans merupakan salah satu serial game strategi terbaik di Google Play Store. Game besutan SUPERCELL yang satu ini bukan hanya dimainkan oleh kalangan remaja saja, akan tetapi game ini juga banyak dimainkan oleh orang dewasa, anak-anak, bahkan hingga orang tua.

Tentunya, untuk memainkan game ini dibutuhkan sebuah strategi dan pengetahuan yanh matang agar nantinya village  yang kita bangun bisa cepat berkembang dan maju. Bagi droiders yang saat ini sedang bingun dan mencari tentang tips dan trik bermain game Clash of Clans, ada baiknya Anda membaca ulasan di bawah ini. Berikut tips dan trik bermain Clash of Clans bagi pemula (newbie).

Simpan Gems


Tips pertama yang harus kita ketahui pada saat memainkan game Clash of Clans ialah Gems. Dalam hal ini, fungsi utama Gems (permata hijau) ialah sebagai alat pembelian builder. Dalam COC, jumlah builder yang harus dimiliki ialah 5 buah.

Jadi, bagi pemain pemula ada baiknya Anda menyimpan gems untuk digunakan membeli builders yang jumlahnya ada 5 buah. Baru ketika nanti jumlah builders sudah 5 buah, Anda bisa menggunakan gems sebagai alat mempercepat pembangunan maupun alat pelengkap upgrade ketika gold dan elixir kurang.

Serang Desa Goblin


Bagi pemula atau newbie, sebelum beranjak ke permaianan multiplayer ada baiknya Anda rajin menyerang desa goblin. Pada saat memainkan game COC pertama kali, tentu Anda sudah mendapatkan shield. Shield ini berfungsi sebagai pelindung yang membuat desa Anda tidak bisa diserang oleh desa lain dalam jangka waktu yang ditentukan.

Manfaatkanlah shield ini untuk menyerang desa goblin dan mengambil seluruh Gold dan Elixir yang ada. Gunakanlah gold dan elixir tersebut untuk membangun bangunan dan mengupgrade berbagai macam item. Tapi ingat, jangan gunakan gems untuk mempercepat proses pembangunan!

Atur Base


Tips ketiga yang bisa Anda lakukan ialah dengan mengatur base. Dalam hal ini, para pemain lain lebih cenderung untuk merampok seluruh gold dan elixir yang Anda miliki. Jadi, cobalah mencari base atau membuat base yang sekiranya peletakan gold dan elixir berada dalam lingkup yang aman. Dan jika memungkinkan, ada baiknya Anda menggunakan base yang peletakan town hallnya berada di dalam.


Rajin Membersihkan Sampah


Pada saat pertama bermain game COC, tentu disekitar base terdapat banyak sampah seperti pohon, rumput, dan batu. Rajin-rajinlah membersihkan berbagai macam sampah tersebut agar mendapatkan Exp dan Gems gratis. Selain itu, selesaikan berbagai macam Quest untuk mendapatkan reward berupa gems gratis dan tambahan Exp untuk meningkatkan level pemain.

Gabung Dengan Guild


Jika Anda sudah membangun guild, ada baiknya Anda mencoba untuk bergabung pada sebuah clan. Seperti nama dari game ini 'Clash of Clans' yang berarti clasher yang berada pada sebuah clan. Dengan bergabung pada sebuah clan, tentu Anda bisa menikmati serunya WAR.

WAR sendiri merupakan pertarungan antar Clan atau Guild yang melibatkan banyak pemain. Pemenang dari WAR ialah clan yang mendapatkan bintang terbanyak.

Rajin Request dan Donate Troops


Setelah bergabung dengan clans, tentu Anda bisa meminta bantuan pasukan untuk digunakan menyerang atau menjaga desa kalian dari serangan pemain lain. Selain itu, meminta bantuan pasukan juga harus Anda lakukan sebelum WAR agar bisa memperkuat strategi pertarungan.

Jangan ragu untuk meminta bantuan pasukan terkuat. Selain itu, rajin-rajinlah donate (berbagi pasukan) agar Anda tidak di kick (dikeluarkan) dari Guild.

Jangan Upgrade Town Hall Dahulu


Tips terakhir yang harus kita lakukan untuk mendapatkan keseruan dalam game COC ialah jangan upgrado Town Hall terlebih dahulu. Pastikan seluruh komponen (wall, mortar, canon, archer tower, wizard tower, air defense, dll) sudah mencapai tahap maksimal. Selain itu, pastikan juga seluruh pasukan sudah dalam kondisi upgrade maksimal.

Ketika seluruh komponen dan pasukan sudah dalam tahap maksimal, tentu Anda bisa lebih mudah ketika memainkan COC pada tahap selanjutnya. Hal ini sengaja harus dilakukan supaya Anda bisa bertahan pada tingkat town hall lebih tinggi meski Anda baru saja menempati tingkat tersebut.

Itulah beberapa tips dan trik bermain game Clash of Clans. Setelah mengetahui tips dan trik di atas, tentu Anda bisa membuat strategi dan mempercepat proses pembangunan. Terus nantikan update tentang tips dan trik serta rahasia bermain game COC hanya di anekainformasikeren.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik Bermain Clash of Clans Bagi Pemula (Newbie)"

Post a Comment