Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dalam Satu Langkah

Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot - Cara Factory Reset
Pada bab sebelumnya, Aneka Informasi telah menjelaskan tentang trik rahasia yang bisa mempercepat kinerja android. Jika droiders telah melakukan beberapa cara tersebut dengan benar, tentu android yang lemot bisa kembali normal seperti pertama membeli. Namun jika masih belum normal, bisa saja smartphone android yang kalian miliki mengalami beberapa masalah seperti terserang malware.

Selain terserang malware, kapasitas RAM yang seadanya juga bisa menjadi faktor kenapa smartphone android yang Anda miliki menjadi lemot dan tidak bisa diatasi dengan cara mudah. Untuk itu, ada baiknya para droiders menggunakan langkah ampuh untuk mengatasi android lemot berikut ini.

Factory Reset

Factory Reset merupakan cara paling ampuh dalam memperbaiki smartphone android yang sangat lemot sekali. Factory Reset sendiri merupakan salah satu cara mengembalikan keadaan smartphone seperti sediakala. Tentunya, sebelum melakukan langkah ini ada baiknya Anda mencoba menggunakan trik rahasia mengatasi android lemot yang telah Aneka Informasi sediakan. Namun jika dirasa cara tersebut hanya berdampak sedikit, ada baiknya juga Anda menggunakan langkah Factory Reset ini.

Hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan factory reset antara lain:

  • Backup seluruh data penting seperti foto, file, video, kontak, dan lain-lain agar tidak ikut terhapus.
  • Kapasitas baterai di atas 50%

Langkah-langkah Melakukan Factory Reset

Cara factory reset android
                                                             Image By: droid-life.com

  1. Langkah pertama, pergillah ke menu setting dan cari menu backup and reset (cadangkan dan atur ulang).
  2. Langkah kedua, pilih menu factory data reset (kembalikan ke pengaturan pabrik). Setelah muncul notifikasi silahkan pilih factory reset.
  3. Langkah ketiga, tunggu hingga proses factory reset selesai sambil menyeduh segelas kopi hangat :D
  4. Langkah terakhir, setelah proses factory reset selesai ada baiknya Anda melakukan pengaturan terhadap smartphone android yang baru direset tersebut.

Itulah cara factory reset segala macam merek dan tipe smartphone android versi anekainformasikeren.blogspot.com. Dengan melakukan langkah di atas, tentu smartphone android yang Anda miliki akan seperti baru lagi. Factory Reset ini juga sangat ampuh digunakan untuk menghapus virus permanent serta mengatasi android yang eror. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Dalam Satu Langkah"

Post a Comment