Resep Cara Membuat Kue Bolu Spikulas

Resep Cara Membuat Kue Bolu Spikulas - Hai Umi ketemu lagi dengan saya, oh ya bagaimana keadaan keluarga tercinta Anda dirumah, pasti baik-baik saja donk, dan yang lebih penting harus selalu sehat ya.

Setelah beberapa hari kemarin saya memposting resep masakan Indonesia yaitu Resep Kue Lumpur, hari ini saya ingin membagikan resep kue yang sangat enak sekali, yaitu kue bolu spikulas.

Bagaimana Umi sudah pernah membuatnya belum, kalau belum pernah coba deh sekali-kali kita buat kue ini ditengah-tengah keluarga tercinta kita, saya jamin pasti suasannya semakin menarik. 

Kue ini sangat laku keras jika kita temui kue ini dijual di daerah Kota Malang, selain rasanya dan bentuknya yang unik, kue ini juga sangat harum baunya.

Resep Kue Bolu Spikulas
Source Image : http://1.bp.blogspot.com/_ijVcUmX7ly0/SiKaM0TBMPI/AAAAAAAACBc/kSkvfnBptdQ/s320/Onbijtkoek-+Annie+siti+mulyanni.jpg

Satu hal lagi Umi, kue ini juga bisa kita hidangkan di acara istimewa kita, seperti pernikahan, arisan keluarga, atau acara ulang tahun. Agar lebih singkatnya dan tidak membuat Umi penasaran, saya bagikan Resep Kue Bolu Spikulas ya, selamat mencoba.

Mula-mula kita siapkan dulu beberapa bahan-bahan yang diperlukan, dan bahannya sangat mudah sekali di sekitar kita, berikut bahan kue bolu spikulas nya.

Bahan:

  • 8 butir telur ayam
  • 2 putih telur
  • 250 gr bula pasir
  • 200 gr tepung terigu
  • 2 sendok teh teh bumbu spikulan
  • 2 sendok makan bubuk coklat
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan mentega dicairkan

Setelah bahan-bahan yang diperlukan terkumpul maka proses selanjutnya adalah cara membuat kue bolu spikulas, agar kue kita terasa enak, silahkan diikuti tahap-tahapnya ya, jangan sampai ada yang kurang, karena akan membuat rasanya kurang lezat.

Tenang Resep Kue Bolu Spikulas yang saya bagikan ini mudah kog, jangan takut sebelum mencoba ya, oke deh selamat mencoba.

Cara membuatnya:
  1. Telur dan gula pasir dikocok sampai warnanya kelihatan putih.
  2. Tepung terigu, baking powder, bubuk coklat,  bumbu spikulan diayak dulu menjadi satu, kemudian masukkan ke dalam telur yang sudah dikocok tadi.
  3. Kemudian aduk pelan-pelan sampai rata, setelah itu masukkkan mentega cair dengan hati-hati.
  4. Siapkan lowang, tapi terlebih dahulu harus kita olesi dulu dengan mentega dan taburi dengan sedikit tepung terigu, setelah itu tuangkan adonan semuannya.
  5. Open sampai dirasa matang, tes dengan sumput atau lidi, bila adonan yang kita masukkan tidak lengket di sumpitnya berarrti kue sudah matang.
  6. Setelah kue bisa dikeluarkan dari cetakan, tapi hati-hati ya, bagian ini sangat panas, kemudian bagian permukaaan kue diolesi dengan mentega secukupnya.
  7. Dinginkan beberapa saat kemudian potong-potong, dan sajikan.
Bagaimana Umi, cukup mudah bukan. Ini adalah makanan kecil yang sehat, karena kandungan yang kita masukkan dalam kue tadi banyak sekali vitamin dan protein, sehingga sangat cocok sekali ketika kita liburan dan membawa kue ini kemana-mana, pasti seru bukan.

Demikian Resep Cara Membuat Kue Bolu Spikulas masih banyak resep kue yang lebih menarik, silahkan mencoba beberapa resep lainnya seperti Kue Donat Kentang Lembut atau Kue Pia Kulit Lapis. Sampai ketemu dilain resep ya. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Bolu Spikulas"

Post a Comment