Begini Cara Mengisi Baterai Smartphone Lenovo dengan Benar!

Cara Mengisi Baterai Smartphone Merek Lenovo dengan Benar | Memiliki sebuah smartphone android merek Lenovo merupakan suatu kebanggaan tersedia utamanya bagi mereka yang doyan gaming dan bersosial media. Hal ini terbukti dari ketahanan dan kemampuan smartphone merek Lenovo untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game-game HD berat*.

Meski smartphone android merek Lenovo diklaim tangguh dan fleksibel, namun tetap saja hal utama yang sering menjadi masalah bagi semua smartphone android ialah borosnya baterai ketika digunakan untuk kegiatan ekstra. Namun tenang saja, keborosan baterai karena digunakan untuk kegiatan ekstra merupakan hal yang wajar.

Ketika presentase daya mulai menurun atau mencapai limitnya, tentu hal yang harus dilakukan oleh pengguna smartphone merek Lenovo ialah melakukan isi ulang. Namun sayangnya, berdasarkan survey yang ada, 8 dari 10 pengguna smartphone Lenovo masih belum mengetahui cara mengisi baterai smartphone merek Lenovo dengan benar. Lantas apakah Anda termasuk dari 8 orang tersebut?

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang cara mengisi baterai ponsel Lenovo dengan benar, ada baiknya Anda membaca ulasan singkat berikut ini!

Cara Mengisi Baterai Smartphone Merek Lenovo dengan Benar

Adapun sebelum melakukan isi ulang baterai, pengguna smartphone Lenovo harus memperhatikan beberapa hal berikut ini;

  1. Harap dipastikan bahwa jenis charger dan kabel USB yang digunakan merupakan original dan bukan barang imitasi. Jika kabel dan charger yang digunakan bukan original, maka Anda bisa melihat dampak penggunaan charger imitasi disini.
  2. Harap dipastikan bahwa kabel USB dan kepala charger terhubung dengan sempurna dan tidak longgar.
  3. Usahakan ketika melakukan pengisian ulang menggunakan stopkontak yang langsung berada di tembok dan bukan cabang.
  4. Harap diperhatikan bahwa koneksi jaringan harus dimatikan agar proses pengisian berjalan cepat dan tidak ada daya yang terbuang.
  5. Setelah semuanya siap, barulah Anda melakukan pengisian baterai smartphone Lenovo semua tipe seperti langkah di bawah ini.

Langkah-langkah Mengisi Baterai Smartphone Merek Lenovo dengan Benar

Begini Cara Mengisi Baterai Smartphone Lenovo dengan Benar!

Berikut langkah-langkah mengisi baterai smartphone semua merek Lenovo dengan benar;

  1. Tancapkan kepala charger pada stopkontak yang berada di dinding.
  2. Tungguh hingga 3-5 detik lalu tancapkan kabel USB pada port charger smartphone Lenovo. 
  3. Jangan operasikan smartphone Lenovo Anda selama proses pengisian.
  4. Ketika full, lepaskan dahulu kabel USB yang menempel pada port charger smartphone.
  5. Setelah terlepas, barulah Anda mencopot kepala charger yang menempel pada stopkontak.

Itulah cara mengisi baterai smartphone merek Lenovo dengan benar. Ke-5 langkah di atas harus dilakukan dengan urut dan benar agar tidak terjadi adanya ketidakstabilan listrik yang bisa merusak baterai maupun ponsel Lenovo kesayangan Anda. Tetap nantikan berita menarik lainnya hanya di Blog ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Mengisi Baterai Smartphone Lenovo dengan Benar!"

Post a Comment