Resep Cara Membuat Ayam Rica - Rica

Resep Cara Membuat Ayam Rica - Rica - Hai Umi bertemu lagi dengan saya, Umi tahu engak hari ini adalah hari ulang tahun suami saya, dan saya ingin memberikan kado yang istimewa buat Suami saya, setelah saya memikirkan semalaman eh, muncul deh di benak saya, kalau hari ini saya akan memberikan masakan kesukaan suami saya yaitu Ayam Rica-Rica.

Saya memilih masakan ayam rica-rica ini karena memang sangat cocok untuk hari istimewa di keluarga saya, kalau dikeluarga saya aja bisa sangat meriah, tentunya pasti meriah juga dikeluarga saya.

Baiklah Umi, saya punya resepnya kog, saya bagikan ya, karena memang Ayam Rica-Rica ini sangat enak dan lezat. Selamat mencoba ya.


Resep Ayam Rica - Rica
Sumber Gambar : http://bundelresep.blogspot.com/2011/11/ayam-rica-rica.html

Terlebih dahulu kita siapkan dulu bahan-bahannya ya, ingat lho Umi jangan sampai ketingalan bahan-bahannya, karena kalau kurang pasti rasanya berbeda, dan berikut resepnya ya.

Bahan ayam rica-rica :
  • 10 ptg Daging Ayam
  • 8 bh Bawang Putih
  • 3 bh Bawang Merah
  • 10 bh Cabe Merah
  • 2 cm Kunyit / Kunir
  • 2 bh Tomat
  • Garam, Gula Penyedap (Secukupnya)
  • 6 sdm Minyak Goreng
  • 200 ml Air

Oke, bahan sudah selesai dan sudah terkumpul bukan, saatnya kita membuat Ayam Rica-Ricanya ya, mudah kog cara membuatnya, kalau binggung silahkan diikuti caranya berikut ya.

Cara Membuat Ayam Rica-Rica :

  1. Cuci besih ayam, rebus terlebih dahulu supaya daging ayam empuk lalu tiriskan.
  2. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, cabe, kunyit dan tomat.
  3. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum.
  4. Masukkan ayam kemudian tambahkan air. aduk-aduk sampai rata. Lalu tambahkan garam, gula dan    penyedap sesuai selera.
  5. Masak sampai matang.
  6. Siap disajikan :)
(Porsi : 10 Potong)

Bagaimana Umi, mudah bukan, Resep Cara Membuat Ayam Rica-Rica ini, resep ini adalah resep keluarga saya, dan rasanya juga sudah terbukti enak kog, percaya deh sama saya.

Demikian ya resep masakan hari ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua dan menambah wawasan kita semua, sampai ketemu di artikel lainnya ya, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Ayam Rica - Rica"

Post a Comment