Resep Nasi Goreng Merah

Pada binggung sisa nasi yang masih banyak?, yup saya sarankan sih daripada nasinya dibuang percuma, mendingan kita olah menjadi makanan nasi goreng merah ya,  karena kalau kita buang, berarti kita sama saja membuang rejeki bukan? : ).

Setiap hari memang saya selalu dipusingkan kalau ada sisa nasi yang masih banyak, untung saja saya punya Resep Nasi Goreng Merah ini, langsung saja deh saya tancap gas, buat mem-make-up nasi sisa tadi, jadi deh masakan nasi goreng merah, dan Alhamdulillah masakan ini cocok untu keluarga saya.


Source Gambar : http://static1.id.orstatic.com/userphoto/photo/0/24/000F0S24EE7B779623382Fl.jpg

Karena kita juga tahu bahwa masakan khas Indonesia adalah nasi goreng dan untuk para Umi di rumah membuatnya. Tetapi bagaimana dengan nasi goreng merah? Pernahkah anda mencoba?

yup, mari kita membuat  dengan resep sebagai berikut :

Mula-mula kita siapkan dulu bahan-bahan nasi goreng merah nya ya Umi, dan jangan sampai ada yang kurang, karena kalau kurang rasanya juga tidak terlalu lezat, oke deh berikut bahannya ya.


BAHAN :
1 Piring Nasi Putih
4 bh Bawang Putih
2 bh Bawang Merah
3 bh Cabe Merah
2 bh Cabe Rawit (sesuai selera)
1/2 sdt trasi udang
5 sdm Minyak Goreng
1 sdm Kecap Manis
Garam dan Gula secukupnya

Dari Resep Nasi Goreng Merah saya, setelah bahan atau bumbu nasi goreng merah nya terkumpul maka langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah cara membuat nasi goreng merah nya, caranya mudah kog, silahkan diikuti cara berikut ya. Selamat mencoba.

CARA MEMBUAT :

1. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan trasi.
2. Setelah selesai menghaluskan bumbu, panaskan minyak goreng lalu tumis bambu yang telah dihaluskan
3. Tumis sampai harum lalu masukkan nasi putih aduk-aduk sampai rata dengan bumbu
4. Masukkan kecap, garam dan gula.
5. Siap disajikan


Bagaimana mudah bukan, cocok buat Umi dirumah yang tidak ingin repot, tetapi ingin memberikan masakan yang terbaik buat keluarga tercinta Anda. Umi juga bisa menambahkan irisan sosis atau bakso ke dalamnya. Disajikan dengan telur ceplok juga akan lebih sedap.

Selain Resep Nasi Goreng Merah, Umi bisa berinovasi dengan masakan tumis yang lain seperti Resep Cap Jay, Resep Sambel Goreng Kentang dan Wortel, atau Resep Tumis Slada, hmm, saya jamin, Umi dirumah akan semakin disayang buah hati dan Suami tercinta tentunya.

Silahkan berinovasi ya. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi Goreng Merah"

Post a Comment