Resep Cara Membuat Mie Pangsit

Jadi begini Umi, setelah melihat beragam kuliner di kota Jakarta, waktu itu saya sangat fokus sekali dengan namanya mie pangsit jakarta, saya perhatikan mulai dari cara memasaknya dan sampai cara menyajikannya.

Dan ketika mie pangsit tersebut di sajikan dan dinikmati oleh para pengunjung, mereka semua langsung memuji betapa nikmatnya mie pangsit tersebut, dan langsung jatuh hati pada makanan tersebut.

Dari situ saya penasaran ingin membuat mie pangsit ala saya sendiri, yang pastinya tidak akan kalah dengan mie pangsit khas Jakarta ataupun mie pangsit cina. hehehe.

Resep Mie Pangsit

Source Image: http://media.halomalang.com/media/2012/06/Kuliner/8/Mie_Gajah_Mada_3.jpg

Baik deh setelah membuka-buka lembaran kumpulan resep dirumah saya, akhirnya saya menemukan Resep Mie Pangsit, dan saya ikuti deh cara-cara pembuatanya, oleh sebab itu saya ingin berbagi kepada Umi dirumah tentang resep ini, silahkan dinikmati ya, semoga sukses.

Mula-mula kita siapkan dulu bahan mie pangsit nya, bahannya mudah sekali dan begitu banyak di lingkungan kita, berikut bahannya.
  • AyamSlada.
  • Kecap Asin
  • Minyak
  • Bawang putih (bawang goreng, daun brambang untuk ditaburkan diatas mie)

Setelah bahannya terkumpul dan menurut Resep Mie Pangsit saya, kita harus mengolah mienya terlebih dahulu, berikut cara mengolah mie pangsit nya:
  • Mie direbus dulu, bawang putih digoreng dan diberi kecap asin lalu ayam juga digoreng, diberi bumbu vitain, garam, kuahnya diberi bumbu merica, garam, kecap asin, minyak
Bagaimana mudah kan cara mengolah mie pangsitnya, setelah mienya kita oleh maka langka terakhir kita adalah cara membuat mie pangsit atau membuat isi mie pangsitnya, caranya mudah banget dan tidak ribet, caranya sebagai berikut ya, dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan biar mie pangsit kita bersih, selamat mencoba.

Cara membuat isi mie pangsit:

  1. Ayam dicacah halus 
  2. Diberi bumbu merica, vitain, garam, gula, bawang daun potongan
  3. Lalu masukkan kedalam kulit pangsit, 
  4. Direbus sebentar lalu dicampur kedalam mie. 
  5. Dan mie pangsit siap dihidangkan.

Bagaimana Umi, Resep Mie Pangsit kita berhasil bukan?, dan pastinya kalau Umi mengikuti cara-cara saya dari awal hingga akhir, pasti tidak kalah dengan mie pangsit khas kota-kota lainnya. Dan mie pangsit kita ini cocok sekali kita tambahi krupuk dan juga pentol, hmm, pasti tambah nikmat deh

Baiklah sampai ketemu di artikel lainnya ya, dan pastinya itu khusus buat Umi tercinta. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Mie Pangsit"

Post a Comment