Cara mudah merawat partisi Hardisk dalam 5 menit

Cara mudah merawat partisi Hardisk dalam 5 menit

Selamat pagi readers, kali ini saya akan membagikan tips merawat partisi hardisk. Cara ini tergolong mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Terkadang kita membuat partisi hardisk hingga 3 atau bahkan 4 untuk mengkategorikan beberapa file ataupun berkas pribadi kita, tetapi kita tidak tahu menahu cara untuk merawat parisi hardisk tersebut.
Nah, disini saya akan membagikan pengalaman pribadi saya yang tergolong sangat berpengaruh pada kinerja hardisk dalam load data ataupun save data, berikut caranya.


1. Buka MyComputer lalu klik kanan pada disk C:

2. Pilih tabs Tools lalu klik Optimize

3. Akan terbuka tab baru

Nah disitu ditampilkan disk anda dan beberapa tools untuk merawat hardisk

Silahkan pilih Analyze untuk menganalisa keadaan drive anda.
Pilih Optimize untuk mengoptimalkan Drive yang perlu di optimalkan

Yups, trik ini selalu saya gunakan untuk merawat drive saya, cobalah lakukan ini setiap minggu satu kali dan anda akan merasakan perbedaanya saat membuka berkas. Akan terasa lebih ringan dan cepat.
Itu saja tips untuk hari ini, selamat pagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mudah merawat partisi Hardisk dalam 5 menit"

Post a Comment