Resep Cara Membuat Minuman Es Sari Asam Jawa Ala Nusantara

Resep Cara Membuat Minuman Es Sari Asam Jawa Ala Nusantara - Hmm panas-panas gini enaknya ngapain ya Umi, kalau saya sih mending kita buat es saja, karena es itu adalah seperti minuman penyelamat jiwa kita saat suhu terasa panas, benar tidak hehehehe.

Es itu paling enak saat kita membuatnya sendiri, karena kalau kita membelinya di toko, jadinya kita tidak tahu bagaimana proses yang disajikan.

Resep Minuman Es Sari Asam Jawa Ala Nusantara
source image: http://3.bp.blogspot.com/-E1caXja1hSA/U8GWXs4oq0I/AAAAAAAACoA/-PqRFGJFGW4/s1600/Resep+Es+Sari+Asam+Jawa+Enak+dan+Segar.jpg

Karena akhir-akhir ini ngeri juga kan kalau ada campuran zat-zat yang tidak bermanfaat bagi tubuh kita, dan selalu kita konsumsi, pasti lama kelamaan tubuh kita jadi tidak segar.

Hari ini saya ingin berbagi kepada Umi semuanya, bahwa hanya dengan menggunakan Asam Jawa, kita bisa lho membuat es, dan esnya juga menyehatkan tentunya.

Salah satu zat atau kandungan yang bermanfaat dari asam jawa adalah bahwa dengan mengonsumsi es ini, tubuh kita bisa menjadi fresh, kemudian dapat menjaga kesehatan jantung, sampai menurunkan kolesterol lho.

Baiklah agar tidak banyak ngomongnya, yuk kita buat esnya, dan es yang berkualitas adalah es yang menyehatkan, berikut Resep Cara Membuat Minuman Es Sari Asam Jawa Ala Nusantara,  selamat mencoba.

Bahan Minuman Es Sari Asam Jawa Ala Nusantara

  • 200 gram asam jawa asli
  • 1 liter air putih
  • gula secukupnya

Cara Membuat Minuman Es Sari Asam Jawa Ala Nusantara

  1. Kita siapkan dulu asam jawanya kemudian bersihkan, dan setelah itu kita potong-potong menurut selera kita
  2. setelah itu nyalakan kompor dengan api sedang, siapkan pancinya dan masukkan asam jawa yang sudah dipotong-potong kedalamnya, tunggu sampai asam jawanya mendidih
  3. setelah mendidih kita diamkan selama kurang lebih 7 menit kecilkan api kompornya
  4. setelah itu angkat dan dinginkan beberapa saat sampai benar-benar dingin
  5. saring asam jawanya dengan alat penyaring dan buang sisa-sisa yang masih mengumpal
  6. tambahkkan gula secukupnya
  7. masukkan dalam freezer kulkas
  8. tunggu sampai beku, dan siap untuk dihidangkan
  9. Resep Minuman Es Sari Asam Jawa Ala Nusantara
Bagaimana umi, mudah sekali kan, es ini sangat enak dan juga menyehatkan, bagaimana kalau kita mengonsumsinya secara teratur, wuihhh pasti tubuh kita jarang sekali kena penyakit, bener tidak.

Demikian Resep Cara Membuat Minuman Es Sari Asam Jawa Ala Nusantara semoga bermanfaat buat kita semua ya, dan selalu menjaga kesehatan tubuh kita, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Minuman Es Sari Asam Jawa Ala Nusantara"

Post a Comment