Penyebab dan cara mengatasi hp asus stuck di logo USB

Penyebab dan cara mengatasi hp asus stuck di logo USB

Penyebab dan cara mengatasi hp asus stuck di logo USB - Selamat pagi readers, kali ini saya akan mengulas mengenai handphone asus, kualitas untuk handphone ini di pasaran Indonesia tentu sangat populer.

Dengan spesifikasi dari semua jenisnya yang menurut saya benar-benar memuaskan, tidak bisa disangkal bahwa pasaran handphone asus semakin membaik.
Tetapi tentu ada kekurangan diantara kelebihan tersebut, seperti yang saya alami yaitu baterai yang sangat boros dan cepat panas. Tapi kali ini saya tidak akan mengulas mengenai hardwarenya, saya akan membagikan pengalaman saya menangani handphone asus yang mengalami stuck di logo USB.

Penyebab
Banyak sekali faktor penyebab handphone asus stuck di logo, antara lain karena kita memodifikasi file system yang sudah tertanam di dalamnya, ini yang dulu pernah saya lakukan. Biasalah, kita selalu ingin tahu akan hal yang baru, selalu mencoba yang baru tetapi kita juga harus menanggung resikonya, hehe.

Dari kesalahn saya yaitu dulu handphone saya bootlop (ASUS ZENFONE 4 TOO1), dari sekian lama bootlop terulang lagi, saat itu saya lupa menaruh file frimwarenya difolder mana, alhasil saya 'waton' flash aja menggunakan bootimg yang ada di folder 'Download' saya sudah yakin betul dan alhasil ternyata salah total, handphone menjadi tidak dapat masuk kedalam recovery mode dan hanya stuck di logo selama setengah detik dan kemudian mati lagi, sat itu saya benar-benar kecewa dan bimbang harus berbuat apa, bahkan saya merasa ini akhir hidup saya, hehe.

Ya bisa dipastikan dengan jelas, saat itu saya sedang menjalani prakerin, jauh dari rumah, menjadi anak kos-kosan, dan uang yang terbatas.


Cara mengatasi
Setelah itu saya langsung mencari artikel di google untuk mengatasi masalah ini, dan alhasil TIDAK ADA YANG  BERHASIL
Saat itu juga saya merasa stress total hidup tanpa handphone, bahkan di google tidak ada cara yang berhasil, bertanya di group facebook merka malah menyarankan untuk membawa ke tukang reparasi hp, katanya dengan harga 200-300 Ribu rupiah handphone bisa kembali ormal, tetapi di daerah saya pasaran hanphone asus zenfone 4 hanya berkisar 500-650 ribu rupiah, tentu sangat menyakitkan.
Setelah itu saat saya pulang ke rumah ntuk mengambil 'Jatah Bulanan' Saya mencari info mengenai tempat reparasi handphone yang murah, dan saya menemukanya, tukang reparasi bilang hanya sekitar 70-100 Ribu biaya reparasinya.

Akan tetapi sampai artikel ini saya buat, handphone tersebut masih belum saya ambil karena terbatasnya uang saya, haha. 
Yah, untuk saat ini saya belum menemukan cara untuk mengatasi stuck di logo USB seperti ini, kata tukang reparasi IC handphone harus dilepas dan di masukan program manual secara langsung menggunakan downloader, karena flashing biasa dengan kabel data katanya tidak berhasil.


Yups, itu saja pengalaman saya mengenai handphone asus yang stuck di logo USB, semoga artikel ini dapat membantu sobat, dan meneruskan karya-karya permodifan handphone. Hehe

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab dan cara mengatasi hp asus stuck di logo USB"

Post a Comment